PMI Beri Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk 24 Anak-anak di Empat Lawang

Pasien bibir sumbing saat dilakukan operasi gratis di RSUD Empat Lawang

Reporter : Diki I Editor : Red

EMPAT LAWANG – Sebanyak 24 anak dari kalangan keluarga kurang mampu mendapatkan pelayanan operasi bibir sumbing secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Empat Lawang pada sabtu (16/09/2023).

Pelayanan operasi gratis ini digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan RSUD Empat Lawang dalam rangka bakti sosial.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan lebih banyak senyuman di wajah masyarakat, khususnya di Kabupaten Empat Lawang. Bakti sosial ini ditujukan untuk masyarakat umum yang kurang mampu, tanpa dipungut biaya apapun.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Empat Lawang Hj Hepy Syafriani mengatakan bahwa kegiatan ini akan membawa perubahan besar dalam kehidupan anak anak yang terlahir dengan kelainan.

“Inisiatif ini bukan hanya sekedar tindakan medis, tetapi juga memberikan harapan baru dan senyuman yang tak ternilai bagi anak-anak. Ini merupakan sebuah contoh nyata bagaimana tindakan kecil dapat menghasilkan perubahan besar dalam kehidupan manusia, ” jelas Ketua PMI Kabupaten Empat Lawang Hj Hepy Syafriani,S.K.M.,M.Kes.

Menurutnya, program ini tak hanya mengubah senyuman fisik anak anak, tetapi juga senyuman masa depan mereka. Dengan memberikan akses operasi bibir sumbing gratis

“Mereka dipersiapkan untuk menghadapi dunia dengan percaya diri dan tekad menjadikan mereka anak anak bangsa yang lebih baik, ” katanya, Selasa (19/09/2023).

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Empat Lawang dr Devy Andrianty,MM menuturkan bahwa dalam operasi bibir sumbing ini akan ditangani langsung oleh dokter bedah plastik

“Jumlah pasien bibir sumbing yang akan di operasi sebanyak 24 pasien yang terdiri dari 7 Kecamatan, operasi ini akan dilakukan oleh dokter bedah plastik yang ketuai oleh dr iqmal perlianta, Sp.Bp-RE, dr Pipit Hendri, Sp.Bp-RE dan team dari Palembang, ” ungkapnya

Kolaborasi ini menunjuk semangat kerjasama dalam mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat yang membutuhkan. Keberhasilan program ini sebagai besar berkat dukungan aktif dan kepedulian berbagai pihak

“Harapan ke depan dengan kerjasama yang lebih luas lagi, program sosial seperti ini dapat menjangkau lebih banyak lagi anak yang membutuhkan, ” tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *