RSUD Empat Lawang Resmi Menerima Serifikat Akreditasi Dari LARS DHP Di Jakarta

Ketika Direktur RSUD Menerima Sertifikat Akreditas Dari Lars DHP Di Jakarta. 

Reporter : Diki I Editor : Nanda

EMPAT LAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang mendapatkan akreditasi Peripurna atau dinilai lulus dengan tingkat sempurna. Prestasi ini diharapkan dapat dipertahankan dengan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Andryanti. MM, menerima sertifikasi Akreditasi Lulus Peripurna tersebut yang diserahkan langsung oleh dr Heru Haryadi MPH, di Kantor Lembaga Survey Akreditasi RS Damar Husada Peripurna (LARS DHP) di Jakarta, Rabu (16/01/2024).

Salah satu bentuk komitmen terhadap upaya peningkatan mutu pelayanan berkelanjutan dibuktikan dengan pelaksanaan akreditasi rumah sakit. Akreditasi merupakan pengakuan terhadap rumah sakit bahwa rumah sakit telah memenuhi standar penyelenggaraan rumah sakit berdasarkan pada Standar Akreditasi Rumah Sakit dari Kementerian Kesehatan.

Sementara itu, dr Heru Hariyadi juga menjelaskan, setelah melalui tahapan pengujian dengan standart Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, RSUD Empat Lawang berhasil mendapatkan Akreditasi Paripurna, atau dinilai lulus dengan tingkat sempurna.

“Semogga apa didapatkan bisa dipertahan kan sampai empat tahun ke depan. Karena ini sebagai amanah dalam melayani masyarakat di bidang pelayanan kesehatan di rumah sakit, Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit ini berlaku sampai 26 Desember 2027 yaitu selama empat tahun ” jelasnya.

Disisi lain, Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Andryanti juga mengucap syukur atas tercapainya Akreditasi Lulus Paripurna yang diterima pihaknya.

 

“Proses dan tahapan penilaian akreditasi dengan standar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia oleh LARS DHP yang berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 13, 18 dan 19 Desember 2023 lalu. Alhamdulilah RSUD Empat Lawang lulus dengan predikat Akreditasi Paripurna, ” ungkapnya.

Semoga dengan hasil akreditasi ini dapat membakar semangat tenaga medis dan tenaga kesehatan di RSUD Empat Lawang agar terus lebih baik setiap hari melayani masyarakat. Harapan kami masyarakat dapat mempercayakan RSUD Empat Lawang sebagai fasilitas kesehatan pilihan pertama.

 

“Semoga semua dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang dan bisa mempertahankan sampai empat tahun ke depan, ” jelasnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *