KONI Empat Lawang Lakukan Audiensi Dengan Asisten Setda Empat Lawang

 

Reporter I Editor : Nanda I Kardo

Ketika Pihak KONI Melakukan Audiensi Dengan Asisten I Setda Empat Lawang di Ruanganannya.

EMPAT LAWANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang melakukan langkah proaktif dengan menggelar audiensi bersama Asisten I Setda Kabupaten Empat Lawang.

Agenda utama dari pertemuan ini adalah untuk menuntut pembayaran uang kepada pihak terkait demi kepentingan para atlet dan pelatih yang telah berjuang mengharumkan nama daerah dalam berbagai event olahraga.

Dalam pertemuan yang digelar hari ini, perwakilan dari KONI Empat Lawang menyampaikan dengan tegas pentingnya pembayaran tersebut sebagai wujud penghargaan dan pengakuan atas dedikasi serta prestasi yang telah diraih oleh para atlet dan pelatih dalam mewakili daerah.

Ketua Harian Koni Empat Lawang Suroto mengatakan, bahwa pihaknya tidak menginginkan hal ini menjadi masalah yang berlarut-larut, namun sebagai sebuah keharusan untuk memastikan bahwa hak-hak para atlet dan pelatih dipenuhi sesuai dengan perjanjian yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Para atlet dan pelatih adalah aset berharga bagi daerah kami, dan mereka seharusnya mendapatkan penghargaan yang layak atas dedikasi dan prestasi yang telah mereka raih,” ujarnya.

Sambungnya, pihaknya telah memberikan surat audiensi kepada Kepala BPKAD Empat Lawang terkait pencairan dana atau honor untuk para atlet dan pelatih.

“Ketika kami mendatangi kantor BPKAD untuk melakukan audiensi kepada Kepala BPKAD Iwan Mike Beliau sedang ada perjalanan dinas luar, jadi kami di sambut staff yang ada di BPKAD khususnya bidang anggaran,” jelasnya.

Senada dengan Ketua Harian Suroto, Muhammad Ikhsan yang mengetuai bidang Cabang Olahraga (Cabor) juga menekankan bahwasannya ia meminta supaya hak nya segera untuk di bayarkan.

“Jika tidak segera di bayarkan, saya dan beberapa ketua cabor lainnya akan menarik para atlet yang lain dan untuk kedepan kami tidak akan lagi untuk turut ikut serta membanggakan daerah ini di sebabkan honor kami tak kunjung di cairkan,” Tegasnya.

Lalu ia juga mengatakan, pihaknya meminta kepastian terkait waktu kapan haknya akan di bayarkan.

Di lain sisi Asisten I Setda Empat Lawang Dadang Munandar mengatakan, tadi sudah melakukan audiensi dengan KONI khususnya di bidang cabor terkait dengan perkembangan KONI.

“Ya saya sampaikan, KONI kan ada pengurus, ada ketuanya. Nanti kita bertemu lah dengan ketua KONI dan apa hasilnya nanti aku sampaikan ke pimpinan yang lebih tinggi,” Ucapnya, Rabu (21/02/24).

Menurut Dadang, ia tidak bisa untuk memutuskan langkah apa yang harus di lakukan serta untuk kejelasan terkait hal ini hanya bisa di putuskan oleh kepala OPD terkait.

“Saya hanya menerima apa keluhan dari KONI tersebut, kemudian nanti akan saya sampaikan ke pimpinan yang lebih tinggi. Yang jelas sudah aku terima rombongan cabor tadi, karena kondisi keuangan kita sedang tidak mendukung atau sedang tidak baik-baik saja,” Tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *