Ada Apa ? Berkas Lamaran CPNS Banyak Yang Dikembalikan

EMPAT LAWANG – Ratusan Berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang banyak dikembalikan.

Pasalnya BKPSDM Empat Lawang tidak menerima berkas, melainkan persyaratanya tersebut di SSCN dan di Upload di Website sscn.bkn.go.id.

” Banyak Sampul dari Pemda Empat Lawang dikembalikan, karena apemda tidak mengirim berkas. Tapi mereka langsung mengirim ke sscn.bkn.go.id,” kata Kepala Pos Indonesia Tebing Tinggi Nurmisrah, pada saat dibincangi wartawan, Rabu (10/10).

Kecuali lanjut Nurmisrah, berkas lamaran CPNS Kementrian, seperti Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumhan) dan Kementrian Agama (Kemenag), tetap dikirim melalui kantor Pos.

” Berkas Kementrian yang masih dikirim lewat Kantor Pos, kalau berkas Pemda itu dikembalikan,” ujarnya.

Kebanyakan warga mengirimkan berkas atau sampul lamaran ditujukan ke Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Pelembang.

” Paling banyak itu ngrim sampul ke Kemenkumham di Palembang, itu kalau kemarin, ada sekitar 130 berkas yang dikirim,” jelasnya.

Untuk Kementrian Agama (Kemenag) lanjut Nurmisrah, warga yang mengirimkan sampul atau berkas lamaran ke Kemenag Sumsel di Palembang, itu sangat sedikit.

” Untuk Kemenag dari kantor kita hanya sedikit yang kirim, tidak tau kalau dari kantor lain,” ujarnya.

Paling sambung Nurmisrah, berkas lamaran ke Kemenag hanya dua atau tiga berkas saja yang dikirim melalui kantor Pos cabang Tebing Tinggi ini.

” paling dua atau tiga kalau Kemenag,Nah kalau Kemenkumham banyak tiap hari masuk terus kekita,”

Liputan : Sumantri

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *