Usaha Kreatif Penghasil Uang Yang Menjanjikan

EMPAT LAWANG – Bagi anda terutama ibu rumah tangga,tak salah kiranya untuk mencoba usaha satu ini.

Selain mengisi waktu senggang dirumah,ternyata usaha ini bisa menghasilkan uang yang cukup menjanjikan.

Jelasnya coba kita simak usaha apa yang dimaksud  :

Kerupuk merupakan makanan pangan bagi pelengkap hidangan segala macam jenis makanan, bahkan tidak jarang warga Indonesia menjadikan kerupuk sebagai cemilan dalam mengisi waktu luang.

Termasuk juga di Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, ada salah satu warga yang membuat usaha kerupuk jange kurang lebih dua bulan yang lalu, Yang menghasilkan puluhan kilo perharinya.

Tata salah seoarang pengusaha kerupuk jange, Kerupuk Jange tersebut terbuat dari bahan tepung terigu, seperti gandum dan sagu.

” Cara membuatnya pertama tepung terigu dikukus, setelah dikukus kita jemur paling lama tiga hari masa penjemuran. Setelah kering kita goreng,” kata Tata pada saat dibincangi wartawan, kemarin.

Untuk proses penggorengannya lanjut Tata, itu tergantung banyaknya kerupuk yang akan digoreng,  kalau satu sak sagu dan gandum yang  digunakan perharinya, bisa sampai 20 kilo gram mendapatkan hasil bersihnya” ujarnya.

Untuk pemasarannya, saat ini masih mengisi diwarung-warung yang ada di Kecamatan Lintang Kanan, terutama warung-warung yang ada di Desa Babatan.

” Untuk keuntungan kita mendapatkan 100 ribu rupiah itu pun diluar modal,” jelasnya.

Untuk harganya, sambung Tata, cukup terjangkau bagi masyarakat, satu kantong yang seberat satu kilo gram itu dihargai 20 ribu rupiah.

” Nah kalau kita jual eceran diwarung lima ratus rupiah satu bungkus,” (Tri)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *