Akibat Ilmu Gaib, Dua Kakak Beradik Mengalami Gangguan Jiwa

EMPAT LAWANG – Diduga Gangguan Jiwa Kakak Beradik di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang tepatnya didusun IV sering kumat dan meresahkan warga sekitar.

Tose orang tua korban mengatakan perubahan sikap yang dialami kedua anaknya tersebut, sudah hampir setahun dikarenakan ada gangguan mahkluk halus yang sering menghampirinya.

“Rizon semenjak setahun terakhir memang mengalami gangguan jin, yang membuatnya merontak sedangkan anak saya yang bungsu Nanda, baru seminggu ini mengalami perubahan sikap,” kata Tose pada saat dibincangi wartawan.

Dijelaskan Tose, yang menjadi penyebab anaknya sering kumat adalah ilmu-ilmu gaib yang dipelajari dari seseorang, sehingga sering didatangi jin yang menyerupai Nenek moyang.

“Nanda sempat di pasung oleh pamannya di Kecamatan Saling karena merontak serta memukuli ibunya sendiri, dan baru dua hari ini saya jemput karena saya kasian melihat anak saya di pasung,” jelasnya.

Tose mengaku dirinya bukan tidak mau untuk mengobati kedua anaknya tersebut, karena keterbatasan biaya sebab untuk makan saja dirinya hanya bergantung dengan penghasialan kebun karet.

“Kami sangat berharap adanya bantuan pemerintah, untuk membantu kedua anak kami agar bisa kembali normal seperti biasa dan tidak mengganggu ketentraman masyarakat sekitar,” harpanya.

Sementara itu Epi salah seorang warga mengatakan, baju anaknya dan handuk miliknya yang berada di jemuran pernah di bakar oleh Nanda apabila dia sedang kerasukan.

“Ya kalau ia sedang kerasukan itu suka bicara kotor dan melempar batu, kemarin ia membakar pakaian yang ada di jemuran,” ungkap Evi.

Terpisah Plt Kepala Dinas Sosial Fafif Fortuna melalaui Kasi Perdagangan Orang Dinas Sosial Airil mengungkapkan pihaknya sudah menerima laporan dari Tagana mengenai adanya keresahan warga yang terganggu oleh ulah kakak beradik tersebut yang di duga Gangguan kejiwaan

“Kami sudah mendapat informasi dari Tagana Kecamatan saling, dan kami berencana untuk mendatangi rumah  Nanda dan Rizon tersebut dan kami juga baru tau kalau Nanda sekarang sudah berada di Desa Mekar Jaya, karena kami mendapat laporan Nanda berada di Kecamatan Saling,” kata Airil.

Dia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan tindakan selanjutnya apakah akan di bawa ke Rumah Sakit Jiwa Palambang guna mendapatkan perewatan yang intensif.

“Nanti kalau ada BPJS nya kita akan bantu untuk ke RSJ palembang untuk dirawat disana,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *