Dinas Pariwisata Targetkan 1000 Peserta Serapungan

EMPAT LAWANG – Dinas Pariwisata  Kabupaten Empat Lawang menargetkan 1,000 orang peserta dalam Lomba Serapungan yang akan di gelar 21 April Mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Mgs Nawawi Melalui Kabid Pemasaran Hartilinti saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, Selasa (16/4).

“Target peserta 1000 orang dan akan mendapat asuransi dari kita apabila terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkap Hartilinti.

Dijelaskannya, dalam lomba serapungan tersebut, nanti para peserta tersebut akan mengikuti tiga kategori perlombaan diantara lomba Rakit hias, lomba serapungan cepat dan lomba serapungan santai.

“Dari ketiga lomba tersebut itu  boleh diikuti oleh seluruh masyarakat umum, termasuk lomba rakit hias yang juga diikuti oleh perwakilan seluruh OPD yang ada di Empat Lawang, termasuk juga perwakilan dari Camat,” jelasnya.

Untuk Rute nya sendiri lanjut Hartilinti, yaitu dari dermaga Pantai Terusan sampai ke Jembatan Musi II (Jembatan Kuning) Tebing Tinggi,” Untuk rutenya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dalam menerima peserta sambung Hartiliti, pihaknya membatasi umur dan benar-benar memastikan peserta tersebut bisa berenang jangan cuma ingin ikut-ikutan saja.

“Usia minimal untuk menjadi peserta lomba serapungan 15 tahun dan dia harus melampirkan surat izin dari orang tuanya ditanda tangani diatas matrai yang menyatakan anak tersebut memang bisa beranang,” ucapnya.

Dia juga menambahkan dilomba serapungan tersebut, akan banyak hadiah menarik yang akan di bagikan ke para pemenang lomba tahunan tersebut.

“Hadiah utama ada dua unit sepeda motor, yaitu untuk juara satu lomba serapungan cepat dan satunya lagi untuk doorprize, sedangkan hadiah utama dari lomba rakit hias yaitu juara satu mendapat uang tunai 5 juta rupiah, juara dua mendapat 3 juta rupiah dan juara tiga akan mendapat uang tunai 2 juta rupiah. Dan masih banyak lagi hadiah undian seperti kulkas, Tv dan lain-lain,” tungkasnya (Tri).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *