Bupati Dan Wabup Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Desa Taba

EMPAT LAWANG РBupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dan Yulius Maulana mengunjungi Desa Taba, Kecamatan Saling, Sabtu (1/6).

Dan kedatangan mereka dalam rangka memberikan bantuan kepada para korban kebakaran beberapa hari yang lalu di Desa tersebut.

Bupati dan rombongan juga meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan 5 unit rumah, 3 unit rumah rusak berat dan 2 unit rumah rusak ringan.

Camat Saling Suandi mengatakan, kebakaran terjadi Selasa (28/5) sekitar pukul 16.00 WIB. Dengan waktu yang singkat, kurang lebih satu jam, menghanguskan 5 rumah, 3 rusak berat dan 2 rusak riangan.

“Warga yang menempati rumah tersebut 12 KK. Terima kasih kepada Pak Bupati, Wabup dan rombongan bisa hadir memberikan bantuan kepada para korban,” kata Suandi Soni.

Sementara Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan, saat kejadian, dirinya berada di Palembang dan mendapat kabar bahagia, Kabupaten Empat Lawang menerima Opini WTP dari BPK RI.

“Tapi dapat kabar duka juga, warga di Desa Taba mengalami musibah kebakaran. Warga yang kena musibah tetap tabah, karena ini ujian dari Allah. Dibalik musibah ini ada hikmahnya,” ungkap Joncik kepada para korban kebakaran yang sedang berkumpul di rumah Kades Taba.

Bantuan yang dikumpulkan ini berupa patungan dari pejabat-pejabat yang berasal dari Kecamatan Saling dan terkumpul Rp10 juta. Bantuan dari Pemkab Empat Lawang uang senilai Rp 25 juta serta bantuan dari Dinsos, BPBD dan lainnya.

“Nanti bantuan-bantuan tersebut diatur dan dibagikan kepada para korban,” pesannya kepada kades.

Selain itu juga, pihaknya nanti akan mengajukan bantuan kepada Pemprov Sumsel dan Kemensos, atas musibah kebakaran ini. Dengan harapan warga bisa mendirikan rumah kembali.

“Dulu musibah kebakaran di Desa Niur, bisa mendapat bantuan dari Provinsi dan Pusat. Musibah di Desa Taba ini juga akan diajukan ke Provinsi dan Pusat,” cetusnya.

Joncik menambahkan, Empat Lawang belum lama kemarin dilanda banjir di Ulu Musi sekarang kebakaran di Desa Taba. Musibah ini merupakan ujian dan InsyaAllah bisa lolos dan bisa menjadi Empat Lawang Madani.

“Masyarakat yang dilanda musibah diharapkan bisa sabar dan tabah, Insyaallah ada hikmah setelah musibah ini,” ujarnya (Hum/Kominfo).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *