Wabup Geram Melihat Ibu Kota Kabupaten Dipenuhi Sampah

Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana

Empat Lawang – Banyaknya tumpukan sampah dibeberapa  titik di Kabupaten Empat Lawang, terutama di Kecamatan Tebing Tinggi yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Empat Lawang, membuat Wakil Bupati Empat Lawang,  Yulius Maulana Geram. Senin (9/9)

Menurutnya masih ada warga Empat Lawang yang membandel dan  membuang sampah sembarangan,  “Saya mendapatkan laporan dari masyarakat, disetiap jurang atau Tebing serta disekitar Jembatan,  menjadi tempat pembuangan sampah ilegal,” kata Yulius

Tidak tinggal diam, dirinya langsung memanggil Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang, dan memerintahkan agar sampah tersebut segera dibersihkan.

Yulius menegaskan, jika belum dibersihkan juga, dirinya akan turun langsung kelapangan untuk mengecek disetiap titik pembuangan sampah di Ibu Kota kabupaten Empat Lawang.

“Target kita mendapatkan Adipura kalau banyak sampah berserak seperti itu mana bisa dapat Adipura,” tegas Yulius.

Berdasarkan informasi, tumpukan sampah tersebut berada persis di pinggir jalan Lintas Sumatera Tebing Alay Kelurahan Tanjung Kupang dan di Daerah Talang Gunung Kelurahan Jaya Loka, bahkan di sekitar jalan menuju jembatan Musi II juga banyak tumpukan sampah.

Beberapa titik tumpukan sampah di sekitar Pulo Mas

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Empat Lawang, Munfajir Gozali, Sampah  tersebut sengaja dibuang oleh masyarakat padahal pihaknya sudah memberikan tempat pembuangan sampah kepada masyarakat dan menurutnya pihaknya sudah memberi peringatan dilarang membuang sampah sembarangan, namun masyarakat tetap membandel.

“Sudah kita berikan peringatan, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai musi,” kata Munfajir.

Ia menuturkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mengerahkan seluruh pasukan kuning untuk membersihkan sampah tersebut, dan diangkut ke TPA dikawasan Jalan Poros.

“Hari Jum’at paling lambat, nanti semua titik-titik pembuangan sampah ilegal semuanya akan kita bersihkan. Kita akan berkoordinasi dengan Camat dan Lurah agar membantu memberikan himbauan ke masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya. (Red 2)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *