Polres Empat Lawang Gelar Sosialisasi UUT ITE Di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi

EMPAT LAWANG-400 Siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Empat Lawang, antusias mengikuti Sosialisasi UU ITE dan Deklarasi anti Hoak.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 9 September 2019, pukul 09.00 Wib s/d 11.30 Wib bertempat di gedung SMA Negeri 1 Tebing Tingg.

Selain itu Sosialisasi tersebut juga melibatkan Kasat Binmas Polres Empat Lawang dan kepala Sekolah SMA 1 Tebing Tinggi.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP Muhammad Ismail Sosialisasi bertujuan mengajak para pelajar untuk meningkatkan kesadaran Hukum tentang UU ITE, menghindari segala bentuk gangguan dan ancaman Hoax, Hate Speech dan Provokasi SARA serta menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan materi tentang UU ITE secara mendalam, perbuatan yang dilarang dan diatur dalam UU ITE oleh Narasumber dari kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Empat Lawang beserta anggota,” kata Muhammad Ismail.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Deklarasi Anti Hoax, yang digelar dengan cara menggelarkan atau anti hoax bersama-sama oleh peserta sosialisasi yang berisi ajakan untuk menolak Hoax, Hate Speech dan Provokasi SARA dan ada juga himbauan / meme yang diupload melalui Media Sosial.

“Alhamdulillah Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *