Budaya Tanam Pohon Di Empat Lawang Akan Dihidupkan

 


EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, akan menggalang kan kembali budaya tanam sejuta pohon di Kabupaten Empat Lawang.

Karena menurutnya budaya tanam pohon tersebut merupakan budaya yang baik, untuk meminimalisir terjadinya bencana alam di Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini diungkapkan ya langsung pada saat menghadiri tanam pohon di Mapolres Empat Lawang yang baru, dikawasan Jalan Poros Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (7/1/2020).

“Ini budaya yang baik dan harus dihidupkan kembali, dimulai dari Polres Empat Lawang yang baru ini,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Dan nanti sambung Bupati, akan dihalaman kemali budaya tanam pohon tersebut, yang dimulai dari Mapolres Empat Lawang yang baru tersebut.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik, mari kita galangkan kembali budaya tanam pohon, yang dimulai dari Polres Empat Lawang dan nanti akan disusul Masyarakat dan Pemerintah,” ujarnya.

Sementara Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto mengaku, ada 150 bibit pohon yang ditanam di areal Mapolres Empat Lawang yang baru tersebut.

“Penanaman pohon ini sangat penting dan ini akan dinikmati anak cucu kita nanti, dihrapakan seluruh masyarakat, pemerintah dan swasta agar dapat menghijaukan Daerahnya. Karena pohon yang kita tanam nanti itu akan menjadi oksigen bagi kehidupan kita,” jelas Kapolres Empat Lawang.

Kegiatan seperti ini, sambung Kapolres akan terus dilakukan, terutama di Daerah-Daerah yang rawan bencana alam,” memang kita tidak merasakannya langsung, tapi generasi penerus kita nanti yang akan merasakannya,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *