Tenaga Honorer Masih Dibutuhkan Di Empat Lawang


EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengaku Kabupaten Empat Lawang masih membutuhkan tenaga honorer.

Sebab menurutnya, jika tenaga honorer dihapuskan, maka itu akan mempengaruhi kinereja. Tapi mungkin bagi Empat Lawang ada pengecualian.

“Bagi Empat Lawang kalau sampai honorer itu dihapus, sangat mempengaruhi kinerja. Nah mungkin ada pengecualian,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Memang lanjut Joncik, sejak dulu Peraturan Pemerintah (PP) 48 mengamanatkan tidak ada honor, kemudian undang-undang nomor 5 tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), ada pasal tertentu yang mengatur itu.

Dan pihaknya akan menyampaikan alasan-alasan tersebut kepemerintah pusat, karena Empat Lawang masih membutuhkan tenaga honorer, sebab ASN di Empat Lawang ini masih jauh memadahi.

“Honorer di Empat Lawang ini masih sangat dibutuhkan, bayangkan berapa OPD beberapa Kecamatan, beberapa Kelurahan itu sekelas Kasih saja banyak kosong apalagi Staf, artinya kita masih banyak kurang PNS kita, ini Alhamdulillah bisa diisi dengan honorer-honorer atau TKS atau Pegawai Non Pemerintah,” ungkapnya.

Rasanya bukan hanya di Empat Lawang yang masih membutuhkan tenaga Honorer, tapi Daerah-daerah lain juga membutuhkan tenaga honorer, apa lagi Daerah di Indonesia Timur.

“Daerah Kabupaten baru sangat membutuhkan Honorer, kalau dihapus bisa berjalan tidak maksimal Pemerintahan kita,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *