Antisipasi penularan Corona, pintu masuk Pemkab diperlakukan jalur satu arah.

 

Salah satu petugas RSUD Empat Lawang melakukan pemeriksaan suhu badan didepan pintu masuk gedung Pemkab Empat Lawang, Selasa (14/03/2020).

EMPAT LAWANG – Setelah diumumkannya satu dari tiga warga Kabupaten Empat Lawang suspect Covid-19. Pihak jajaran Pemkab Kabupaten Empat Lawang melakukan langkah cepat dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona. Salah satunya, memberlakukan jalur masuk/keluar satu arah di pintu masuk Kantor Bupati Empat Lawang, Selasa (14/03/2020).

Selain jalur masuk satu arah, pihak Pemkab juga melakukan pengecekan suhu tubuh baik ASN maupun warga, oleh petugas dari RSUD Tebing Tinggi, Empat Lawang.

” Ya, setiap orang masuk diperiksa suhu tubuhnya, kalau dia normal itu suhu tubuhnya 36, kalau tidak normal suhu tubuhnya lebih 38,” ungkap Reza salah seorang petugas RSUD Empat Lawang disela-sela mengecek suhu tubuh warga yang berkunjung ke Kantor Bupati.

Reza juga menambahkan, untuk saat ini belum ada warga maupun ASN yang suhu badannya tinggi.

” Untuk saat ini belum ada yang suhu tubuhnya tinggi, semuanya normal. Dan ini belum tahu sampaikan pemeriksaan ini,” cetusnya.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, penanganan virus Corona ini harus cepat, karena penyebaran virus tersebut sangat cepat.

“Hari ini kita rapat seluruh elemen, dan kita sudah mengambil langkah-langkah, termasuk kita juga sudah meliburkan anak-anak kita mulai dari TK, PAUD, SD dan SMP kecuali yang lagi ujian,” jelas Joncik.

Bahkan, lanjut orang nomor satu di Empat Lawang ini, sudah mengintruksikan agar perjalanan Dinas para pejabat di tunda kecuali ada izin dari Bupati.

” Saya instruksikan Camat, Kades dan kepala UPTD Puskesmas selalu apdet perkembangan diwilayahnya masing-masing,” ujarnya (Red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *