TPID Empat Lawang pantau ketersediaan bahan Pangan Dipasar Tebing Tinggi

Empat Lawang – Tim penanggulan Inflansi Daerah (TPID) Kabupaten Empat lawang memantau ketersediaan bahan pangan di pasar tebing tinggi untuk mencegah adanya penimbunan ataupun kelonjakan harga di tengah mewabahnya virus corona atau covid-19, kamis (02/04/2020).

Asisten II Ekobang Empat Lawang Rapani mengatakan ,langkah ini dimaksud kan untuk menjaga kestabilan stok dan harga sembako di tengah situasi penyebaran covid-19 ,seluruh harga kebutuhan bahan pangan masih tetap stabil dimasyarakat.

“sejauh ini stok dan harga sembako di pasar Tebing Tinggi untuk sekarang masih stabil , Kita sudah cek di beberapa toko untuk 2 minggu kedapan Stok masih Cukup”

Sementara itu Kabag Ekobang Hendra lezi menambahkan Pemerintah tengah berupaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok di tengah mewabahnya virus corona ini dan masyarakat tidak perlu panik dalam hal untuk kebutuhan sembako .

“masyarakat tidak perlu panik kita terus memantau stok maupun harga bahan pangan pokok sembako yang ada di kabupaten Empat Lawang ini , dan kami akan mengontrol dan memastikan terus ketersediaan sembako sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi”tegasnya

Terkait dengan menjelangnya bulan ramadan Tim Penanggulangan Inflansi Daerah (TPID) mengupayakan dan memastikan untuk persoalan kelonjakan harga sembako untuk kebutuhan masyarakat dalam bulan Ramadan.

“Dalm bulan ramadan biasanya harga sembako dan daging itu melonjak naik , kalo memang tidak mampu di beli oleh masyarakat dengan kelonjakan tersebut kita akan adakan operasi pasar untuk mengatasi inflasi tersebut”tegas Hendra lezi

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *