36 warga binaan Lapas Kelas IIB Empat Lawang Akan Di Asimilasikan

 

Empat Lawang – Berdasarkan permenkumham No.10 tahun 2020 tentang syarat pemberian Asimilasi dan hak integrasi Bagi narapidana dan anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 .

Kepala Lapas kelas II B Empat Lawang Ridwantoro melalui Kasi Binadik Sukma amri bahwa pihaknya telah mendata sebanyak 52 orang dari 195 warga binaan Lapas kelas II B Empat Lawang untuk dilaksanakan Asimilasi dengan pembimbingan dan pengawasan Bapas.

“kita sudah mendata warga binaan yang ada dilapas kita yang sudah memenuhi syarat itu sebanyak 52 orang warga binaan yang diusulkan untuk dilaksankannya Asimilasi ” Ujarnya

Sementara itu ia menambahkan dari 52 orang warga binaan cuma 36 orang yang bisa Di Laksanakan Asimilasi dan akan dilepas Hari ini ,jumat (3/4/20).

“sebanyak 36 orang warga binaan yng asimilasi dirumah sesuai permenkumham no 10 th 2020 , 29 orang tanpa subsider 7 orang harus subsider ,kita sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan untuk dapat memfasilitasi 7 orang yang masih subsider”jelasnya

Ia juga menjelaskan dengan kapasitas Lapas kelas II B Empat Lawang ini yang melebihi batas adanya Permenkumham no 10 th 2020 yang berkaitan dengan Covid-19 ini bisa mengurangi Warga binaan Di Lapas .

“adanya permenkumham no 10 th 2020 ini yang berkaitan dengan covid-19 ini ada hikmah tersendiri bagi warga binaan kami dan untuk menanggulangi over kapasitas yang ada di lapas maupun rutan di indonesia”ungkapnya.(red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *