IWO Empat Lawang : Pemerintah Mesti Berikan APD Kepada Wartawan Yang Bertugas

EMPAT LAWANG – Sebagai wadah yang menyampaikan informasi pemerintah kepada masyarakat,wartawan dituntut keras untuk,menggali,
mencari,mendapatkan serta menginformasikan berita yang akurat dan simbang tanpa menyudutkan salah satu pihak.

Dalam tugas kejurnalistikan wartawan juga diminta melakukan peliputan sesuai dengan SOP yang telah di tetapkan oleh perusahaan media masing masing.

Seperti merebaknya wabah virus corona saat ini, wartawan menjadi salahsatu bagian garda kedepan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait bahayanya virus corona dan perkembangannya.

Akan tetapi saat melakukan peliputan mengenai virus corona wartawan  tidak diberikan perlindungan serta terkesan diacuhkan,seperti pemberian masker,hand sanitizer dan alat pelindung diri lainnya oleh pihak terkait.

Arwin Za Selaku ketua IWO KabupatenEmpat Lawang meminta kepada pihak terkait agar melakukan tes kepada seluruh wartawan yang bertugas di Empat Lawang,guna mengantisipasi penyebaran virus yang sangat membahayakan ini.

Menurutnya selama ini tugas wartawan menjadi salahsatu bagian dari garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait perkembangan covid -19 di Empat Lawang.

“kepada pihak terkait agar segera dapat memberikan alat pelindung diri kepada wartawan yang sedang bertugas dan kami minta kepada pihak terkait untuk melakukan tes kesehatan kepada wartawan yang bertugas di Empat Lawang ini,” Pintanya serius.

Namun demikian,lanjut orang yang selalu peduli kepada rekan rekan wartawan ini menghimbau,agar kiranya rekan – rekan wartawan saat bertugas hendaknya menjalankan dan mematuhi standar peliputan yang telah ditetapkan oleh perusahaan media masing masing,terutama menjaga jarak dengan narasumber atau pun sesama wartawan saat peliputan.

“Jangan lupa pakai masker dan alat pelindung diri serta jaga kesehatan dan jangan langsung berkontak fisik dengan narasumber yang baru pulang dari kota yang telah terpapar covid – 19,” Himbaunya.¬†(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *