Penerapan New Normal Di Empat Lawang Akan Dimulai Hari Jum’at

EMPAT LAWANG-Apel Siaga pendisiplinan masyarakat, dalam rangka penerapan New Normal di Kabupaten Empat Lawang, akan dilaksanakan Jum’at (5/6/2020) mendatang.

” Penerapannya new normal itu Jum’at nanti, dimulai dari apel siaga dalam mendisiplinkan masyarakat Empat Lawang,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Dirinya lanjut orang nomor satu di Empat Lawang ini, pihaknya juga sudah mengizinkan membuka kembali rumah ibadah, tapi dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk pendidikan sesuai dengan SK Kemendikbud untuk 102 Kabupaten / Kota yang menerapkan New normal itu diserahkan ke masing-masing Daerah hasil evaluasi, kita masih liat valuasinya nanti tentang mudoratnya, manfaatnya, evaktifitasnya nanti,” jelasnya.

Dirinya sambung Joncik, berharap agar masyarakat Empat Lawang mematuhi himbauan yang disampaikan oleh Pemerintah tentang protokol kesehatan.

Sebab kehidupan harus tetap berjalan dengan normal diera yang baru dengan memperhatikan protokol kesehatan,” Jangan sampai kita diam di rumah tidak kemana-mana Ekonomi kita ambruk,” katanya.

Terpisah Ketua MUI Kabupaten Empat Lawang Kh Abdullah Makki mengaku, kalau MUI akan mengeluarkan Fatwa tentang diperbolehkannya beribadah di Masjid, dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan.

“Beribadah di Masjid, di Musolah boleh dengan syarat menerapkan protokol kesehatan, yaitu wajib makai masker, wajib cuci tangan, wajib jaga jarak, dan masuknya juga harus antri. Nah apabila tidak menerapkan protokol kesehatan maka akan disuruh pulang,” ujarnya (red 2).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *