Kunjungi Empat Lawang Anggota DPR RI Ir Sri Meliyana Bawa 1000 Vaksin Untuk Masyarakat

EMPAT LAWANG – Anggota Komisi IX DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel II, Ir Sri Meliyana, kembali mengunjungi Kabupaten Empat Lawang.

Dalam kunjungannya kali ini, Anggota DPR RI asal Kabupten Lahat tersebut, membawa 1000 Vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

” Vaksin ini akan dilaksanakan sesuai dengan situasi di Daerah kita. Kalau sehari cuma bisa 200 maka, 200 berikutnya, 200 berikutnya,” ungkap Ir Sri Meliyana kepada wartawan disela-sela peninjauan jalannya vaksinasi di Gedung Serba Guna Empat Lawang, Rabu (01/09/2021).

Vaksin ini lanjut Anggota DPR RI dari Praksi Partai Gerindra tersebut, diserahkan sepenuh nya ke Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, agar bisa dipilih yang benar-benar belum di vaksin. Begitu juga yang vaksin ke dua akan diatur kembali oleh Dinas Kesehatan.

” Kita akan terus berupaya untuk meminta vaksin yang kedua, tapi apapun yang terjadi Dinas Kesehatan Empat Lawang harus memonitor siapa yang belum di vaksin,” jelasnya.

Kebetulan sambungnya, Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang orang kesehatan, jadi tahu persis harus bagaimana harus kapan. Dirinya tidak perlu panjang lebar menjelaskan, karena Ibu Kadinkes lebih mengerti tentang rantai vaksinasi ini.

” Saya berharap masyarakat ikut serta bersama pemerintah menggiatkan vaksinasi. Ini sudah jalan bagus, dan satu lagi pesan saya jangan percaya dengan berita Hoaks ya,” himbaunya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj Heppy Sapriani SKM, MKS, sangat mengapresiasi kepada anggota DPR RI Sri Meliana,

yang membawa 1000 vaksin untuk masyarakat Empat Lawang.

Karena sebagai mana diketahui sampai saat ini sangat minim sekali distribusi vaksin ke Kabupaten Empat Lawang. Sampai saat ini baru 20 persen masyarakat Empat Lawang yang sudah di vaksin.

” Sementara target kita 80 persen agar terciptanya imunity. Kita berharap bantuan ini akan disusul dengan bantuan yang kedua agar tidak sia-sia vaksin yang pertama ini,” ujarnya (Agussubhanbakin).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *