Masyarakat Kota Pagaralam Hadiri Tauziah Bersama Ustadz H. Abdul Somad Di Masjid Agung Kota Pagaralam

PAGARALAM – Ribuan umat Islam antusias menunggu kedatangan Ustadz Dr. Abdul Somad, Lc, MA di Masjid Agung Kota Pagaralam yang terletak di tengah kota Pasar Pagaralam Senin Malam (27/9/2021).

sebelum ceramah dari Uas terlebih dahulu diisi dengan tauziah Ustad Solihin Asabuan dari Sumatra selatan kurang lebih 25 Menit.

Ustadz Abdul Somad yang dikenal dengan sebutan UAS itu, hadir dan menyapa jamaah, tepat pukul 21.45 WIB dan kemudian langsung masuk kedalam masjid agung disana ustad di berikan tanda mata dari Walikota pagaralam Alpian Maskoni, dan penandatanganan prasasti Masjid Nurul Islam Belakang PU.

Kemudian lanjut menyampaikan tausiah berjudul “seorang pemimpin yang baik dan adil”
Dalam ceramahnya, UAS menyampaikan untuk masa depan pemimpin yang baik yaitu pemimpin yang adil, yang memperhatikan rumah Allah Masjid,harus mempunyai pagar dalam kepemimpinan yaitu pemimpin yang amanah,Yang adil.” Ucap nya

Pagar perempuan dan lelaki, Umaroh ulama, serta anak muda yang soleh Uas membeberkan kalau mau lihat orang kaya jangan lihat dari rumah nya, kendaraan nya,tapi lihatlah masjid karena didalam masjid tidak ada anggaran yang hutang ,Bukan memilih Pelakorlah yang memilih Mashub sakau yang hoby mabuk

Ia juga mengatakan dalamTauzianya MasyaAllah pagaralam adalah kota yang indah walaupun menempuh perjalanan hampir 7 tujuh jam dari palembang setelah melihat hamparan pemandangan gunung dempo merasa tapjub seperti didepan laptop didalam wallpaper dan airnya pun begitu dingin seperti mandi air dalam kulkas dengan canda kocaknya “, ungkap nya.

Turut hadir dalam tauzia malam ini Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Sekda Kota Pagaralam, ketua DPR, Kapolres, Pagaralam, Kajari, Danramil serta ulama-ulama dari berbagai tempat,

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan dalam sambutan rasa mimpi ustad besar Uas datang ke Pagaralam, Alhamdulilah Bertepatan kota kita pagaralam saat ini berstatus Zona Kuning.

“ditambahkan Pian terus terang kalau dari pemerintah kita mau mendatang uas ini tidak mungkin kerena susah untuk menjadwalkan.”katanya

Dibantu dengan jajaran Kepolisian Polres Pagaralam dibawa pimpinan AKP Herman Kasat lantas polres Pagaralam dan anggotanya, beserta Dinas Perhubungan Pol PP TNI semua jalan jadi steril dari siang sampai acara berakhir kondusif. (Tom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *