Pj Wako Pagaralam Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025

Reporter : Tomi Arifiansyah

PAGARALAM – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Pagar Alam Liza Rahayu Pratiwi Yudha, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pagar Alam tahun 2025, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna SDN 74 Kota Pagar Alam, Kamis (18-04-2024).

Musrenbang RKPD Kota Pagar Alam tahun 2025 ini merupakan tindaklanjut dari hasil pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kelurahan, kemudian Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan hingga Musrenbang RKPD tingkat Kota, dengan tujuan untuk menyelaraskan rancangan RKPD dari usulan masyarakat melalui setiap tahapan Musrenbang dengan proses sinkronisasi dan harmonisasi antara Pemerintah dan para pemangku kepentingan untuk mencapai kesuksesan pembangunan pemerintahan tahun 2025.

“Didasari dengan kegiatan Musrenbang ini, sudah selayaknya seluruh pemangku kepentingan di Kota Pagar Alam memberi perhatian serius terhadap rangkaian, serta terlibat secara aktif. Perencanaan pembangunan yang kita rencanakan diharapkan tidak hanya menyelesaikan permasalahan pada satu, namun juga mengantisipasi permasalahan dimasa yang akan datang,” sampai Pj Walikota Yudha dalam sambutannya.

Selain itu, lanjutnya, perencanaan pembangunan Kota Pagar Alam tahun 2025 yang disusun, juga hendaknya bersinergi dengan perencanaan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta perencanaan Pemerintah Pusat, sehingga dapatterlaksana dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

Setelah pemaparan materi dari Kasubbid Perencanaan dan Evaluasi Wilayah I Direktorat Perencanaan Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Kemendagri, Bagus Agung Herbowo secara daring, serta Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Regina Ariyanti yang diwakili oleh Kabid Pemerintahan, Kesos dan Kesra Sultan M Syah secara luring, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Bersama Musrenbang RKPD Kota Pagar Alam tahun 2025.

Pembukaan Musrenbang RKPD Kota Pagar Alam tahun 2025 ini turut dihadiri oleh Walikota Pagar Alam periode 2018-2023 Alpian Maskoni, Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang Tuti Komariah Fauzan, Wakil Ketua II DPRD Kota Pagar Alam Efsi, Forkopimda Kota Pagar Alam, Asisten & Staf Ahli Setda Kota Pagar Alam, Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah Kota Pagar Alam, Ketua GOW Kota Pagar Alam, Ketua DWP Kota Pagar Alam, Ketua PWI Kota Pagar Alam, Forum Anak, Akademis, dan Pelaku Usaha.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *